Kamis, 19 Januari 2012

Mencari teman yang baik




Jika anda ingin mencari teman yang baik,
jadikanlah diri kita baik terhadap teman, Sebab teman yang baik, tidak akan datang sendirinya jika anda tidak mau baik juga..
Bagaimana rasanya jika anda bertemu dengan orang yg kasar ?, entah cara bicaranya yang kasar atau perilakunya yang kasar ? Pasti anda pernah bertemu dengan orang demikian, pasti sangat bikin kita kesel dan emosi bukan ? Memang salah satu pemicu kita untuk meraih kesuksesan adalah lingkungan kita, namun jika di dalam lingkungan kita bertemu dengan orang yang kasar bagaimana ? Apakah anda bertahan ? Atau Mengorbankan kebenaran yang anda tau dan mengikuti orang-orang yang berada di lingkungan itu untuk menjadi seperti org yg kasar ?
Semua adalah pilihan, namun manusia banyak yang rela mau ikut arus yang buruk hanya untuk mendapatkan teman. Jika berteman dengan seorang pecandu, maka akan ikut candu, katanya sih ‘kawan sejati’ kalau mau ikut candu, mungkin jika teman merokok, ikut merokok katanya sih ‘biar klop’ jadi friend, dll.
Jangan pernah takut tidak ada teman, teman buat nongkrong banyak tapi untuk teman yang dapat memahami kesulitan anda sangat jarang, maka itu janganlah mengikut arus yang buruk untuk mendapatkan teman.

Janganlah kamu sesat ::: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik :::
Jika anda ingin mencari teman yang baik, jadikanlah diri anda baik terhadap teman, maka teman akan baik.
Jika anda mencari teman yang mau mengerti dan menemani anda tiap waktu, jadikanlah diri anda yang mau mengerti dan menemani teman anda.
Sebab teman yang baik, tidak akan datang sendirinya jika anda tidak mau baik juga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar